Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Pita Ticker

6 Exchanger crypto resmi BAPPEBTI





Untuk memulai jual beli mata uang crypto atau memulai trading crypto tentunya kita membutuhkan sebuah bursa crypto atau sering disebut crypto Exchanger. Bursa crypto ini nantinya yang akan membuat kita bisa melakukan jual ataupun beli dalam market crypto.

Menurut data dari coinmarketcap.com ada sekitar 310 bursa crypto yang tersebar di berbagi negara yang tentunya memiliki kelemahan dan kekurangannya masing masing.

Kali ini kita akan membahasa bursa crypto yang memiliki ijin resmi dari pemerintah indonesia, ijin bursa crypto secara resmi di terbitkan oleh BAPPEPTI ( Badan Pengawas Perdagangan Berjangaka dan Komoditi ) selaku badan pengawas resmi di indonesia.

Bursa crypto resmi di indomesia


INDODAX



Indodax pertama kali muncul pada tahun 2014 yang di rintis oleh Oscar Darmawan dan William Sutanto, pada awal kemunculannya indodax memiliki nama bitcoin.co.id lalu pada tahun 2018 bitcoin.co.id Resmi berubah nama menjadi indodax. 

Indodax telah aktif melayani lebih dari 4 juta member dari 80 negara, dengan jumlah aset yang di perdagangkan lebih dari 160 aset crypto, dengan volume perdagangan mencapai 3 triliun rupiah dalam satu bulan.

Meskipun sudah beroperasi dari tahun 2014 indodax baru resmi terdaftar sekitar tahun 2020.

NOMOR 002/BAPPEBTI/CP-AK/01/2020. Sumber: indodax.com


TOKOCYPTO



Tokocrypto pertama kali lahir pada tahun 2017 dari sekelompok pengemar crypto yang meyakini manfaat yang dapat di tawarkan dari teknologi blockchain atau rantai block.
Pada awal berdirinya tokocrypto di dukung oleh perusahaan asal singapura yaitu QCP Cabital.

Pada tahun 2021 toko crypto telah mencapai dari 2 juta pelanggan, dengan nilai perdagangan lebih dari 2,7 triliun dengan jumlah aset crypto yang di perdagangkan mencapai 200 aset crypto

Tokocrypto sendiri secara resmi di perkenalkan ke publik pada tahun 2018, dan mendapatkan lisensi resminya pada tahun 2019.

001/BAPPEBTI/CP-AK/11/2019. sumber: tokocrypto.com


PINTU


Pintu pertama kali diluncurkan pada tahun 2020 oleh Jeth Soetoyo.  Exchanger ini di buat oleh PT. Pintu kemana saja, yang berkomitmen untuk menyelesaikan masalah invetasi kripto di indonesia terutama bagi pemula di bidang kripto.

Aplikasi pintu sendiri telah di unduh lebih dari 2 juta kali dan telah mendapatkan pengguna aktif sebanyak 700.0000 per tahun 2021, serta menawarkan lebih dari 30 aset kripto yang dapat di pilih.

003/BAPPEBTI/CP-AK/02/2020 sumber: https://bappebti.go.id


ZIMPEX INDONESIA 


Exchange Zimpex pertama kali dirikan pada tahun 2018 di singapura oleh Marcus Lim dan Akalarp Yimwilai. 
Zipmex  menyediakan berbagai macam layanan jual beli berbagai aset digital, mulai dari Bitcoin hingga token endemik yaitu Zipmex Token (ZMT). Zipmex sendiri telah beroperasi di empat negara, yaitu Indonesia, Thailand, Singapura, dan Australia. Zipmex beroperasi sesuai dengan regulasi yang berlaku di masing-masing yurisdiksi atau dengan kata lain zimpex menaati peraturan pada setiap negara dimana zimpex beroperasi.

Di Indonesia sendiri zimpex terdaftar dengan nama PT Zipmex Exchange Indonesia

004/BAPPEBTI/CP-AK/02/2020 sumber: https://zipmex.com/id


REKENINGKU



Rekeningku pertama kali di dirikan pada tahun 2017 oleh Sumardi dan Robby.

Rekeningku dimiliki oleh PT Rekeningku Dotcom Indonesia yang sudah resmi terdaftar di di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti)

006/BAPPEBT-AK/03/2020  sumber :rekeningku.com


Luno 



Luno yang sebelumnya memiliki nama BitX adalah sebuah perusahaan bitcoin yang berdiri pada tahun 2013 yang  berpusat di Singapura, dan telah beroperasi di sejumlah negara lain selain Singapura, seperti Indonesia, Malaysia, Afrika Selatan, Nigeria, dan Kenya. Luno pertama kali masuk dan mulai beroperasi di Indonesia pada awal 2015.

Untuk ijin resmi yang terdaftar di indonesia atas nama PT. LUNO INDONESIA LTD 

007/BAPPEBTI/CP-AK/03/2020 sumber:luno.com


Itu dia beberapa Exchanger crypto resmi di indonesia, semoga ulasan dia atas dapat bermanfaat bagi kalian semua.


Post a Comment for "6 Exchanger crypto resmi BAPPEBTI"